mungkin nanti

Assalamu’alaikum wr. wb.!

Bagian tersulit bagi kita saat seseorang menyatakan cintanya adalah memberi alasan mengapa menolaknya! Dengan segala kemampuan kita berusaha untuk memberikan alasan yang diplomatis.. Alasan yang sebisa mungkin tidak menyakiti hatinya… Yang bisa membuat dia tetap percaya akan cinta!

Beberapa saat yang lalu,, seseorang mengungkapkan bahwa dia ingin mengenal saya lebih jauh,,, bahkan kalau bisa bersama saya! Dia bertanya apakah saya tidak keberatan dengan kedua hal itu.. Saya memang tidak keberatan dia mengenal saya lebih jauh… Tapi saya keberatan jika harus bersamanya!

Entah mengapa,, beberapa bulan terakhir ini saya lebih selektif dalam memilih seseorang untuk “bersama” saya… Sudah cukup banyak yang datang mengungkapkan cintanya! Mulai dari orang yang saya tak punya rasa padanya,, hingga orang yang saya punya rasa padanya… Walau hanya sedikit rasa itu!

Saya ingat pernah berkata sesuatu di tahun 2008..

“siapa pun yang menembak saya di 2009,,, akan saya terima!”

Ternyata saya belum bisa menerima.. Saya masih ingin sendiri… Masih ingin menikmati kesendirian ini seorang diri! Tanpa siapa pun.. Tanpa seseorang yang saya titipkan hati padanya… Saya hanya ingin menitipkan hati itu pada diriku seorang! Sekali lagi,, tanpa siapa pun…

Sampai kapan saya akan seperti ini? Sampai satu jam berikutkah?? Sampai besokkah??? Atau mungkin sampai tiga tahun ke depan? Entahlah.. Saya sendiri belum bisa menjawabnya dengan pasti… Karena perasaan ini masih betah di kehidupanku!

Kepada kamu yang telah mengungkapkan cinta padaku.. Ku ucapkan terima kasih… Terima kasih karena telah ingin mengenalku lebih jauh, walaupun sebenarnya kau telah sangat mengenalku.. Terima kasih karena bersedia membagi hatimu denganku…

Mungkin suatu saat saya akan mau menerima ajakanmu lagi! Karena seperti yang saya katakan padamu.. Kamu adalah seseorang yang saya sukai… Saya punya sedikit perasaan kepadamu! Karena kamu berbeda dengan orang-orang yang pernah hadir dalam kehidupanku.. Suatu saat nanti kita mungkin bisa bersama…

Wassalamu’alaikum wr. wb.!

2 thoughts on “mungkin nanti

Leave a Reply

