merindukan sebelum meninggalkan

lagu pembuka

hari ini saya pulang dari kampus di saat jam ‘mellow’!mungkin banyak yang menyangka jam ‘mellow’ itu di saat jarum jam berada di angka terbesarnya..itu tidak benar…jam ‘mellow’ bagi saya adalah waktu di mana matahari mulai akan terbenam!di saat seperti itu,,saya akan menjadi amat mellow luar biasa…mungkin sama dengan perasaan matahari yang meninggalkan kota tempat dia bersinar dari pagi!

perasaan kehilangan..
seperti matahari yang meninggalkan dunia…

jika saya berada di luar rumah -tepatnya di jalan- pada saat hal tersebut terjadi,saya jadi memikirkan banyak hal..bahkan sampai hal yang mungkin seharusnya tidak perlu saya bayangkan -untuk saat ini-…

tadi,saya memikirkan bagaimana seandainya saya meninggalkan kota ini..makassar…kota yang sudah menemani saya melewati setiap hari!kota yang membentuk saya menjadi seperti sekarang..kota yang menyisakan banyak kenangan indah bahkan -mungkin pahit- bagi saya…

memang,dari dulu saya bercita-cita suatu saat akan meninggalkan kota ini..entah kemana…dan saya belum tahu kapan sebuah cita masa lalu itu akan terwujud!

tapi mengapa saat memikirkan hal itu,,saya merasakan sebuah kerinduan…kerinduan atas kota ini yang sampai detik ini pun belum pernah saya tinggalkan untuk waktu yang lama!tapi mengapa kerinduan itu begitu memuncak..

mungkinkah saya takut???takut tidak bisa bersama lagi dengan kota ini?entahlah..

saya suka makassar dengan segala apa yang ada di kota itu…
saya suka panasnya yang mampu membuat orang menjadi coklat!
saya suka lampu-lampu mobil yang berkerlip dan seperti berlomba satu sama lain..
saya suka mendengar logat yang menurut orang makassar sendiri begitu kampungan…
saya suka matahari di setiap sudutnya yang menambah kesan eksotis dari kota itu!

dan saya merasakan kerinduan yang teramat sangat..padahal saya belum meninggalkan kota ini…

Leave a Reply

