write with your heart

Menulis bagiku adalah hal terhebat yang dapat dilakukan manusia!Dengan menulis seorang manusia dapat membuat orang lain masuk ke dalam dunia yang dibangunnya..Penulis adalah pemegang kekuasaan tertinggi dari imajinasi pembaca…

Kapan saya terakhir menulis dengan suatu kejujuran yang nyata,yang bukan hanya sekedar tulisan permukaan??Sepertinya sudah lama sekali sampai otakku yang kecil ini tak mampu mengingatnya…Banyak faktor yang membuat saya sudah tidak menulis seperti dulu!Mungkin saat ini benar seperti kata seorang filsuf..Saya sedang tidak bebas…Saya sedang terperangkap oleh sesuatu di luar saya yang ternyata sangat mempengaruhi saya!Saya terpenjara di antara ide yang berlomba untuk dituangkan dalam tiap huruf..

Sampai pada paragraf ketiga ini saya lagi-lagi kehilangan ide itu…Saya gamang!Bingung menentukan hal apa yang sebenarnya ingin saya ungkapkan..Saya tak tahu sampai kapan hal ini akan memerangkap diriku…Selamanyakah?Selamanyakah saya akan menjadi manusia yang hidup dalam gua dan tidak mampu muncul ke dunia luar??

Atau mungkin sebenarnya saya yang terlalu bingung dengan konteks kejujuran padahal sebenarnya saya sudah sangat jujur dengan segala hal yang saya tulis???Entahlah!Saya semakin bingung saja..

Mungkin memang harus sampai di sini saja rangkaian kata dariku…

-00:47,08052010-

Leave a Reply

