perempuan di taman sepi

Harusnya perempuan itu tidak datang ke taman ini. Dia terlihat sangat canggung. Taman ini begitu sepi, hanya ada tiga anak muda dan sepasang suami istri paruh baya. Perempuan itu menelusuri tiap jejak taman ini, mencoba mencari pria yang berjanji akan datang malam ini menemuinya. Akhirnya dia menghentikan langkahnya, membersihkan sebuah bangku yang dipenuhi beberapa dedaunan.

Keputusan apa yang akan diambil pria yang ditunggunya masih belum jelas. Hal itu yang membuatnya bercakap-cakap dengan hatinya sendiri, apakah dia siap menerima keputusan pria itu. Diceknya jam di tangan kirinya sambil memicingkan mata memastikan jarum yang tertera. Dia kembali bercakap-cakap dengan hatinya sendiri sambil membunuh waktu.

Sejak dia tiba di taman ini, hatinya sangat tidak tenang sampai akhirnya sosok yang dia tunggu menampakkan diri di hadapannya. Pria itu meminta maaf karena jalanan macet membuatnya harus terlambat beberapa menit dari waktu pertemuan mereka. Perempuan itu hanya tersenyum sebagai tanda memaafkan, tanpa sepatah kata pun yang keluar dari bibirnya.

Tanpa basa basi, pria itu langsung memberikan keputusan yang ditunggu sang perempuan hingga wajah cantik perempuan itu berlinang air mata. Bukan air mata kesedihan, tetapi kebahagiaan. Beberapa hari lagi, anak dalam kandungannya akan mempunyai Ayah. Suatu keinginan yang rasanya hampir mustahil didapatkan oleh perempuan hasil free sex.

Hanya dengan beberapa buah kata dari pria itu mampu membuat perempuan itu merasa tidak canggung lagi, dan dia tidak salah datang ke taman yang sepi ini.

-perempuan di taman sepi-
14022011,21:57
Sambil mendengarkan Frau: I’m a Sir

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s