Makassar to Bandung

Kurang dari 2 hari lagi saya akan meninggalkan Makassar dan memulai hidup baru di Bandung. Sedih rasanya harus terpisah jarak dari keluarga, terlebih lagi Mama. Untuk pertama kalinya dalam hidupku, saya akan memulai segalanya sendiri. Mungkin ini proses menuju kedewasaan yang akan memberi banyak pelajaran dalam hidupku.

Makassar a.k.a Ujung Pandang. Kota yang selama 23 tahun ku lalui setiap sudut jalannya dengan mengeluh hingga bahagia. Kota yang menjadi saksi betapa saya adalah salah satu makhluk ciptaan Allah SWT yang sangat bahagia. Diberikan keluarga, teman, serta kehidupan yang amat sangat baik. Banyak kenangan yang terjadi di kota ini.

Bandung… Kota yang selalu menjadi angan bahwa kelak, akan ku huni.

Hufth… Beraaat! Berat rasanya jika mengingat kembali bahwa saya sedang diburu waktu untuk meninggalkan Makassar. Mungkin yang membuat saya kuat ke Bandung hanya karena mengingat bahwa saya harus bekerja, mengumpulkan pundi-pundi uang, kemudian sesegera mungkin membahagiakan Mama. Satu hal lagi yang membuatku kuat ke Bandung. Saya punya Dida. Serta yang terpenting, saya tahu Allah SWT selalu ada di mana pun saya berada. Dan ini semua adalah rencana-Nya.

Ya Robb, mudahkanlah setiap langkahku di Bandung. Wish Bandung could make me feel like home. Pertemukanlah saya dengan orang-orang baik. Amieeen…Image

2 thoughts on “Makassar to Bandung

Leave a Reply

